Rabu, 20 Januari 2016

089695118990 , Jual Kopi Bubuk, Jual Kopi Bubuk Kiloan , Tiga Jenis Rempah Penambah Nikmat Rasa Kopi


Tiga Jenis Rempah Penambah Nikmat Rasa Kopi

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling digemari banyak orang. Kopi dikenal hampir di seluruh belahan dunia. Berbeda dengan minuman lainnya, penikmat kopi biasanya memiliki selera tersendiri pada jenis kopi. Ciri khas dan keunikan dari rasa kopi yang sesuai dengan selera masing-masing membuat banyak orang menjadi selektif terhadap jenis kopi.
Banyak kedai kopi atau kafe yang menyediakan menu minuman kopi dengan beragam jenisnya. Bukan hanya jenis kopi yang menjadi daya tariknya, tetapi daerah asal penghasil kopi juga menjadi pertimbangan ketika orang hendak menikmati kopi. Para penikmat kopi bisa membedakan karakteristik kopi yang dihasilkan dari satu daerah dengan daerah lainnya. Kopi dari setiap daerah memiliki ciri khas rasa dan tekstur yang berbeda-beda walaupun dihasilkan dari jenis tanaman kopi yang sama.
Kopi yang paling banyak diproduksi oleh petani adalah jenis kopi arabika dan kopi robusta. Kopi arabika menghasilkan jenis kopi yang terbaik, tanaman kopi ini tumbuh di daerah dataran tinggi. Jenis kopi arabika menjadi buruan banyak orang, sehingga kopi arabika memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari kopi robusta. Sementara kopi robusta banyak ditanam oleh petani di daerah dataran rendah. Kualitas kopi robusta yang tidak sebaik kopi arabika, menjadikan kopi ini biasanya digunakan sebagai kopi instan atau cepat saji dalam kemasan.
Selain memilih kopi dari jenis kopi dan daerah asal penghasilnya, para penikmat kopi juga bisa mencoba membuat rasa kopi yang khas dengan memanfaatkan bahan rempah-rempah. Dengan menikmati kopi yang diracik memanfaatkan bahan rempah, penikmat kopi akan merasakan rasa yang khas dari minumannya dan mendapatkan manfaat bagi kesehatannya.
Jenis rempah untuk menambah nikmat kopi
1. Kayu manis
sumber foto : pixabay.com
Kayu manis selama ini dimanfaatkan sebagai bumbu dapur dan bahan pembuatan jamu. Rempah yang berbentuk kulit kayu dengan warna cokelat ini memiliki aroma yang harum serta rasanya yang manis dan sedikit rasa pedas khas. Selain digunakan sebagai bumbu dan bahan pembuatan makanan, kayu manis juga memiliki banyak khasiat untuk pengobatan tradisional. Kayu manis dikenal memiliki manfaat untuk mengobati penyakit maag, masuk angin, asma dan menambah nafsu makan.
Kayu manis juga sering digunakan sebagai bahan campuran pembuatan kue, biasanya yang digunakan adalah yang sudah berbentuk bubuk. Sama halnya jika digunakan sebagai bumbu masak atau bahan pembuatan kue, kayu manis yang berbentuk bubuk bisa dimanfaatkan untuk menambah nikmat rasa kopi. Bubuk kayu manis bisa dicampur dengan bubuk kopi sebelum diseduh, sehingga memberikan rasa dan aroma yang khas dari kopi yang kita nikmati.
2. Cengkeh
sumber foto : pixabay.com
Cengkeh adalah salah satu jenis rempah yang sangat populer di Indonesia, bahkan cengkeh pernah membuat Indonesia menjadi negara penghasil rempah yang tersohor di dunia. Tanaman tahunan ini banyak dibudidayakan oleh petani Indonesia ketika masa penjajahan portugis, hingga saat ini tanaman cengkeh masih dapat dengan mudah kita jumpai.
Selain sebagai campuran tembakau dalam keretek dan rokok, cengkeh juga banyak digunakan sebagai bumbu dapur penyedap rasa. Cengkeh juga digunakan untuk menambah rasa dan aroma pada pembuatan kue, bisa digunakan untuk menghias makanan juga.
3. kapulaga
sumber foto : pixabay.com
Kapulaga adalah jenis tanaman rempah yang memiliki nilai ekonomi tinggi, rempah dengan rasa dan aroma yang sangat khas satu ini banyak diburu pabrik-pabrik jamu. Buah kapulaga kering dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan jamu dan juga penyedap atau pengharum makanan. Kapulaga juga banyak dimanfaatkan untuk bahan pembuatan obat alami, banyak orang di desa yang memanfaatkan kapulaga untuk mengobati batuk.
Jenis tanaman ini banyak dibudidayakan dengan cara tumpangsari dengan tanaman kayu-kayuan di kebun petani.  Harga kapulaga kering cukup tinggi, karena jenis rempah satu ini juga masuk dalam industri pembuatan parfum.
Bagaimana cara membuatnya?
  • Bahan yang dibutuhkan
    Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah 1 liter air, 100 gram gula pasir halus, kayu manis secukupnya, 10 butir cengkih , 1 buah kapulaga, 25 gram kopi bubuk
  • Cara membuat
    kayu manis, cengkih, kapulaga dan gula pasir halus dimasak menggunakan 1 liter air hingga mendidih. Setelah mendidih angkat sebentar dari perapian, masukkan kopi bubuk dan aduk sampai rata. Taruh kembali di perapian sambil diaduk terus hingga air mendidih kembali dan matang. Kopi yang sudah matang dan siap disajikan sebaiknya disaring terlebih dahulu untuk memisahkan kayu manis, cengkeh dan kapulaganya.
Kayu manis, cengkeh dan kapulaga sebaiknya digunakan untuk menambah nikmat rasa kopi dengan bahan kopi murni, bisa dari jenis kopi arabika maupun jenis kopi robusta. Selain memberikan rasa dan aroma yang khas untuk menambah kenikmatan minum kopi, penggunaan rempah juga akan memiliki manfaat untuk kesehatan karena khasiat dari rempah itu sendiri


Silahkan Hubungi :
089695118990 (No HP / WA)
7eafe5f3 (V
jualkopiarabikamalang@gmail.com
http://jualkopiarabikamalang.blogspot.co.id 

1 komentar:

  1. Kami distributor Kopi Bali Asli Kintamani, menyediakan berbagai jenis Kopi Asli langsung dari petani.

    Kopi Arabica Kintamani Bubuk ( 500gr ) : 50.000
    Kopi Robusta Kintamani Bubuk ( 500gr ) : 50.000

    Kemasan alumunium foil Kopi bubuk :
    200gr Arabica Kintamani : 25.000
    200gr Robusta Kintamani : 25.000

    ( Kami juga melayani pemesanan biji kopi matang )

    Kami menerima AGEN / CAFE / WARKOP yang mau bekerja sama dengan kami, barang kami antar GRATIS.

    Silahkan Hub.
    SMS / WA : 08563430171

    BalasHapus